'
"WELCOME TO OUR WEBSITE, WE SUBMIT ANY INFORMATION, AND THANKS FOR VISITING..."

Sabtu, 16 Juni 2012

Akhir Penantian Panjang...

     Kurang lebih demikianlah, ungkapan yang tepat bagi anak" siswa kelas 6. Hari ini, Sabtu (16 Juni 2012) menjadi hari yang bersejarah bagi mereka. Kenapa hayo...? ya iyalah..., karena mereka menerima pengumuman kelulusan dan mengetahui hasil usaha mereka selama 6 tahun di SD. Hari yang melelahkan karena mereka menunggu sekian lama sejak UNSD, yang dilalui dengan susah payah, demi memperoleh hasil yang menggembirakan. 
     Secara keseluruhan nilai, alhamdulillah rata" sekolah sedikit meningkat dari tahun sebelumnya. Dukungan penuh dari pihak manajemen sekolah, yayasan, wali murid, dan juga para guru sehingga menghasilkan nilai seperti yang diharapkan. Nilai UNSD untuk pelajaran Matematika seakan mengulang 2 tahun yang lalu karena perolehan nilai utuh/betul, dan ada 4 anak yang mendapatkan nilai sempurna/10,00 (Vierda, Samhan, Nawal dan Samira). 
 
Bahasa Indonesia --> nilai tertinggi; 9,20 dan nilai terendah; 6,40
Matematika --> nilai tertinggi; 10,00 dan nilai terendah; 4,25
IPA --> nilai tertinggi; 9,25 dan nilai terendah; 5,50
SELAMAT, YA.....

Tahun ini berbeda dengan tahun yang sudah", karena pengambilan pengumuman kelulusan diambil sendiri oleh siswa tanpa harus diambil wali murid, tentunya dengan terlebih dahulu pemberitahuan ke wali murid. Pukul 10.00 WIB, di ruang kelas masing", dengan ekspresi wajah yang campur aduk, tapi kebanyakan mereka cemas, menanti dengan gelisah, jika nanti memperoleh hasil yang kurang menggembirakan.
     Nggak sabar juga ya...? hehehe... Kasian juga liat wajah mereka. Dalam hati, kadang tertawa geli meliat tingkah laku anak kelas 6 apalagi saat seperti ini. Enaknya, dikasih pengumuman dulu aja... biar makin tegang, hehehe...... Lucu, maklum ekspresi anak" banget bro...
      Akhirnya....
      Satu persatu mereka maju sesuai dengan urut absen, mengambil pengumuman dari wali kelas. Biar nggak makin penasaran, langsung cabut, pulang.............. Ntar, bukanya di rumah aja ya...
      Pengumuman sudah diambil, kini.... giliran untuk refreshing. Jangan lupa, keesokan harinya kita bareng" pergi ke Yogyakarta (nggak lagi ke Tawangmangu lho ya.... Ganti suasana, hehehe...). Dan, tanggal 20 Juni 2012 akan dilaksanakan cara akhirussanah bertempat di aula YPID. So... jangan lupa.

Terima kasih untuk semua..... Jazakumullah, bi akhsanil jazaa'....


(sumber, klik: P' Hajir)