'
"WELCOME TO OUR WEBSITE, WE SUBMIT ANY INFORMATION, AND THANKS FOR VISITING..."

Minggu, 17 Juni 2012

Jogja... Jogja...

Kalo pada hari Ahad sekolah kita biasanya tidak ada aktivitas sedikitpun. Namun, pagi ini... ada sedikit kesibukan di halaman SD, tampak beberapa guru, komite dan siswa kelas VI a-b. Kira-kira, ada apa ya...? Jadi penasaran nie.... Berikut laporan dari reporter qt... hehehe.
Lupa ya...? Pada postingan sebelumnya kita udah sampaikan sedikit bocoran kalo hari Ahad (17 Juni 2012), semua siswa kelas VI didampingi guru dan beberapa perwakilan komite akan study wisata, melepas kepenatan, menuju Kota Pelajar “Yogyakarta....” dengan tempat tujuan “Museum Dirgantara” dan “Taman Pintar”.
Pada pukul 06.00 WIB, anak” dah pada siap di halaman sekolah, padahal rencana berangkat pada pukul 07.00 WIB. Kayaknya, mereka dah nggak sabar pengin segera pergi.... hehehe. Terlihat mereka membawa tas, kamera, HP, dan tentunya....’bekal makanan’.  Setelah tiba waktunya... anak” disiapkan berbaris di lapangan, apel sebentar, pembagian kelompok, diberi wejangan oleh Ketua Panitia, sambutan Kepala Sekolah dan do’a yang dipimpin Ustadz. Amien....
Terlihat, sudah menanti 3 buah armada bus di pinggir jalan (satu bus besar dan lainnya bus kecil). Dengan berjalan beriringan, ada yang cepet”, sampe sandalnya lepas, dorong”an dengan teman hingga kaki terinjak, tuk berebut tempat duduk. Kecian dech lu.... hehehe. “Ayo, semua duduk yang rapi. Yang tertib ya... Kini saatnya kita berangkat....” Begitu terdengar himbauan dari panitia.

Hampir tiga jam perjalanan, memang cukup melelahkan. Waktu perjalanan yang sangat panjang, diluar kebiasaan. Yang biasanya ditempuh 2 jam kini hampir 3 jam perjalanan, karena sempat terjadi kemacetan di By Pass di Kab. Klaten. Untung saja pake bis AC.... coba kalo tidak, bisa meledak nie... hehehe.
Sampai di lokasi pertama (Museum Dirgantara) sekitar pukul 10.00 WIB, anak” dikenalkan sejarah berdirinya Museum oleh pemandu dan selanjutnya dipersilahkan berkeliling melihat-lihat koleksi seragam tentara, senjata, pesawat dan sebagainya. Berbagai tingkah dan pose dilakukan anak demi memperoleh gambar yang bagus untuk mereka abadikan... Kayak apa ya... Liat aja fotonya. Hehehe....

Satu jam mereka berkeliling museum, dilanjutkan menuju lokasi kedua (Taman Pintar). Tapi, yang cukup melelahkan jalan kaki dari tempat parkir menuju Taman Pintar karena tempat parkir bis ada di alun”. Anak” masih harus berjalan kurang lebih 1,5 kilo, di tengah terik matahari... Panas, haus, capek... Tapi, sedikit terobati dengan perasaan mereka yang gembira... Hore... hore... hore..., lumayan, ada turis tuch. Kita ajak foto bareng yuk... hehehe.
Sebelum masuk Taman Pintar, lebih baik kita sholat dulu... Usai sholat, ayo... kumpul” dulu, bagi” tiket masuk dan buat kesepakatan dengan anak kumpul di tempat parkir bus sekitar pukul 15.00 WIB. Kalo nggak buat kesepakatan, ntar malah kebablasan, lupa pulang mereka...hehehe. Tiket dah di tangan, masuklah kita ke Gedung Oval Taman Pintar. Begitu masuk, langsung disambut oleh ikan dalam akuarium dan gelengan kepala replika Dinosaurus.
Masuk lebih dalam, anak” dikenalkan dengan berbagai teknologi dari yang sederhana hingga teknologi terbaru... Berbagai percobaan, mereka coba, teriakan dan tawa lepas keluar dari mulut mereka, mengekspresikan kegembiraan. Pukul 14.15 WIB, sebagian anak dah keluar gedung. Giliran mereka bermain di halaman Taman Pintar dengan mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia... Puas, sebagian anak ada yang ngelanjutin ke Malioboro, naik delman keliling Malioboro dan belanja sepuasnya... tentunya dengan pendampingan para guru. Ingat, kembali ke area parkir pukul 15.00  WIB...!!!
 Pukul 15.15 WIB, bus A dan B telah sesak penumpang, komplit... dan diputuskanlah meluncur pulang lebih dahulu. Sementara untuk bus C baru keluar alun" sekitar 15 menit kemudian. Akhirnya, SAYONARA JOGJA..................................... We will back....


Yuk, bareng" liat foto... Klik aja..

(Sumber postingan; P' Hajir)